Jumat, 13 Januari 2017

siomay ayam plus pangsit ayam renyah


sumber :https://cookpad.com/id/resep/1812125-siomay-ayam-plus-pangsit-ayam-renyah



Bahan-bahan

  1. 200 gr ayam giling
  2. 5 sdm tepung terigu biasa
  3. 15 lembar kulit pangsit goreng
  4. 1 batang loncang
  5. secukupnya Garam, Lada bubuk, dan Royco ayam
  6. 1 butir telur ayam mentah
  7. Minyak untuk menggoreng
  8. 80 gr kacang tanah
  9. 2 lembar daun jeruk
  10. Bumbu untuk sambal yang harus dihaluskan :
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1 siung bawang merah
  13. 2 cabai merah keriting
  14. 2 cabai rawit

Langkah

  1. Letakkan Ayam Giling pada baskom, masukkan telur mentah, garam, royco, lada, dan tepung terigu. Aduk hingga rata menggunakan sendok atau tangan yang bersih. Uleni adonan sampai tidak terasa lembek, kalau masih lembek bleh ditambah jumlah terigunya guys.
  2. Potong / Iris loncang halus, dan masukkan irisan loncang tersebut bersama dengan bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam adonan. Uleni sampai tercampur rata.
  3. Siapkan Kulit pangsit goreng, isikan adonan ke dalam kulit pangsit, lalu tutup kulit pangsit sedemikian rupa agar adonan tidak keluar dan terbungkus rapi. Lakukan sampai adonan dan kulit pangsit habis
  4. Goreng pangsit tersebut dengan api sangat kecil, ini agar isi pangsit matang sampai dalam dan kulit pangsit tidak cepat gosong. Angkat sampai kuning kecoklatan
  5. Membuat bumbu Siomay : goreng kacang tanah, jangan sampai terlalu matang. lalu haluskan kacang yang sudah digoreng.
  6. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, masukkan kacng yang sudah dihaluskan tadi, lalu tambahkan air secukupnya agar agak encer. aduuk terus, tambahkan royco, gula pasir, daun jeruk dan garam secukupnya. Aduk sampai air berkurang. Lalu koreksi rasa.
  7. Jika sambal kacang terlalu kental, silahkan tambahkan air dan biarkan sampai mendidih. Tuangkan sambal kacang diatas pangsit somay yang sudah digoreng, lalu hidangkan, bisa ditambah saos dan kecap atau kelengkapan lain seperti kentang, kubis, atau telur rebus. Taburkan bawang goreng jika perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar