Senin, 21 November 2016

sumber : http://www.sehat99.com/cara-mengatasi-hidung-tersumbat-dalam-20-detik.html


Info Sehat

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Hanya Dalam 20 Detik


Cara mengatasi hidung tersumbat – Penyakit flue mudah menyerang siapa saja tanpa pandang usia. Penyakit ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Flue merupakan salah satu penyebab terjadinya hidung tersumbat. Hidung tersumbat terjadi karena terdapat lendir yang berlebih pada rongga hidung yang juga bisa disebabkan oleh alergi, benda asing dan juga aktivitas sehati-hari.
Hidung tersumbat sangat mengganggu pernapasan. Ketika akan tidur sangat susah ketika mengalami hidung tersumbat atau hidung mampet. Terkadang hidung tersumbat juga dibarengi dengan kepala pusing, pening dan sangat sulit untuk mengeluarkan ingus. Jangan pernah memaksa mengeluarkan ingus ketika mengalami hidung tersumbat. Cobalah cara cepat mengatasi hidung tersumbat berikut ini.
Cara ini pertama kali admin temukan di forum kaskus, dan disitu admin lihat banyak yang berhasil dengan jurus jitu ini. Awalnya trik ini dishare oleh pengguna reddit dengan akun gymfork. Cara ini disebut dengan teknik akupresur.
Berikut adalah cara mengatasi hidung tersumbat dengan lidah dan jari yang dilakukan hanya dalam 20 detik.
1. Tempel dan tekankanlah lidah Anda ke langit-langit. Jangan menekan pada satu titik, tetapi pada bidang luas, seakan-akan posisi lidah sedang mendorong langit-langit mulut Anda.
2. Selanjutnya gunakan jari Anda untuk menekan bagian kening diantara alis mata anda. Perhatikan gambar berikut.
mengatasi hidung tersumbat
3. Tahan sebentar kira-kira selama 20 detik dan kemudian lepas.
Ketika Anda melepas tekanan pada langit-langit mulut dan kening anda, akan terasa cairan mengalir pada tenggorokan. Hidung pun kembali lega.
Banyak pengguna kaskus banyak sudah membuktikannya. Sekarang giliran Anda dapat mencobanya ketika hidung tersumbat menyerang. Demikian cara cepat mengatasi hidung tersumbat.

Kata kunci:

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *
DMCA.com Protection Status

Tidak ada komentar:

Posting Komentar