Senin, 21 November 2016

sumber : https://socialmediaweek.org/jakarta/2016/02/05/8-aplikasi-tercanggih-di-iphone-yang-layak-anda-coba/

8 Aplikasi Tercanggih di iPhone yang Layak Anda Coba

  • Tech

8 Aplikasi Tercanggih di iPhone yang Layak Anda Coba

Social Media Week is a leading news platform and worldwide conference that curates and shares the best ideas and insights into social media and technology's impact on business, society, and culture.

8 Aplikasi Tercanggih di iPhone yang Layak Anda Coba
iPhone bisa dikatakan sebagai salah satu teknologi tercanggih yang muncul di era milenial. Sejak menggebrak dunia pada 2007 dengan 1Stgen-nya, hingga generasi terbaru yakni iPhone 6, smartphone besutan industri teknologi raksasa Apple ini berhasil memikat masyarakat dunia dengan tampilan minimalis-futuristik, layar sentuh yang responsif, dan sistem operasi (iOS) yang solid. Selain itu, iPhone pun memiliki fitur-fitur atau aplikasi canggih yang biasanya tak dimiliki oleh device lain, sehingga membuat users sulit beranjak ke gawai selain iPhone.
Maka dari itu, pada kesempatan ini kita akan mengulas beberapa fitur aplikasi iPhone tercanggih yang layak Anda coba.
Workflow
Workflow merupakan sebuah aplikasi untuk pengguna iPhone yang dapat digunakan untuk mengotomatisasi berbagai task. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menuliskan daftar atau schedule yang akan dilakukan, kemudian secara otomatis fitur akan memberikan semacam  arahan dan reminder terhadap list activity yang sudah Anda rencanakan tersebut.
Letterspace
Anda hobi menulis catatan-catatan penting di notes atau perangkat iOS? Kalau begitu, aplikasi ini sangat cocok. Aplikasi Letterspace dilengkapi fitur “swipe to move cursor” yang membuat kita lebih mudah memindahkan kursor ketika sedang menulis catatan. Selain itu, ada juga fitur hashtag yang bisa dimanfaatkan untuk meneraturkan catatan yang sudah Anda tulis dan mengembangkannya menjadi ide-ide baru.
GoodReader
Jika Anda sering mendapatkan kiriman email dengan format pdf., entah itu terkait urusan pekerjaan ataupun urusan lainnya, aplikasi ini adalah yang terbaik. Denggan aplikasi ini, kita bisa membaca, mengedit, menambah catatan bahkan memberi tanda tangan langsung di file tersebut.
Enlight
Fitur di dalam Enlight terbilang lengkap sehingga memungkinkan Anda melakukan apapun terhadap foto, tak terkecuali mengubahnya menjadi sketsa, poser, seni mural, siluet hingga mozaik. Sebelum mencoba, alangkah baiknya menonton video tutorialnya terlebih dulu agar foto sehari-hari Anda bisa diubah menjadi karya seni, yang lebih ekspresif dan impresif oleh Enlight.
Robinhood
Anda pebisnis di bidang saham? Maka aplikasi Robinhood adalah pilihan terbaik.  Karena di sini, Anda dapat melihat pergerakan indeks saham secara real-time, melihat kondisi pasar, limit, stop loss, stop limit, melakukan pesanan yang dibatalkan, membuat daftar pantauan saham, grafik preview, dan data historis.
Robinhood menawarkan perdagangan bebas untuk rekening investor dan Anda dapat menggunakannya pada perangkat mobile. Canggih, bukan?
Manual
Anda hobi fotografi tapi kerap merasa kerepotan harus membawa kamera DSLR yang relatif besar. Jika seperti itu keadaannya, Manual adalah aplikasi yang cocok karena Anda dapat mengambil gambar dengan iPhone Anda namun menggunakan fitur kamera DSLR seperti ISO, shutter, focus, exposure, white balance.
Sky Guide
Sky Guide memungkinkan Anda bisa melihat rasi bintang, bintang dan planet dengan informasi yang detil. Aplikasi ini juga dilengkapi kompas yang dapat Anda gunakan kapanpun saat kehilangan arah.
Humin
Pernahkah Anda berkenalan dengan orang, kemudian lupa namanya? Untuk mengingatnya, Anda pun berupaya mengingat-ingat di mana bertemu orang tersebut. Namun upaya itu nihil, Anda tetap lupa dan merasa putus asa.
Sekarang, tak perlu khawatir karena ada Humin, sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda mengingat hal-hal detail tentang bagaimana dan di mana Anda bertemu seseorang! Anda hanya membutuhkan nomor telefon orang yang baru Anda kenal lalu Humin akan menyimpan semua hal detail secara otomatis. Bahkan, Anda bisa mencari kontak orang tersebut dengan kata kunci “bertemu 4 hari lalu” atau “asal Bandung”. Canggih, ya?
Semua aplikasi di atas, bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas Anda agar lebih produktif. Bukankah memang hakikat teknologi memang seperti itu, yaitu membut hidup lebih mudah dan produktif?
Jika ingin tahu lebih dalam mengenai perkembangan terkini teknologi digital, internet dan social media, daftar dan hadiri Social Media Week Jakarta 2016 pada 22-26 February 2016 yang akan menghadirkan platform-platfform digital terkemuka, seperti Google, Facebook, Twitter, Instagram, IBM,  AR&Co, SocialBaker dan masih banyak lagi.


gigeh

,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar