Selasa, 16 Agustus 2016

resep rainbow cake
sumber : www.umiresep.com/resep-rainbow-cake-manis-empuk-dan-lembut/

Bahan- bahan yang diperlukan :

Tepung terigu 200 gr
Gula pasir 300 gr
Vanili bubuk 1/2 sendok teh
Telur 8 butir
Garam 1/2 sendok teh
Cream butter
Minyak goreng 300 ml
Emulsifer 1 sendok teh
Pewarna makanan (merah, biru, jingga, hijau, kuning, ungu)
Cara Membuat Rainbow Cake :

Langkah pertama adalah dengan cara mengocok 8 butir telur dengan 300 gr gula pasir. Kocok menggunakan mixer hingga adonan tercampur. Masukkan 1 sdt emulsifer, ½ sdt garam, ½ sdt vanili bubuk. Kocok hingga mengembang.
Ambil sedikit adonan lalu letakkan mangkuk kecil campur menggunakan minyak goreng. Aduk hingga tercampur rata dan sisihkan
Masukkan tepung terigu sedikit lalu aduk secara merata. Masukkan campuran adonan yang sebelumnya telah diberi minyak lalu aduk kembali adonan hingga merata
Bagi adonan yang anda buat menjadi 6 bagian dengan wadah yang berbeda- beda. Selanjutnya beri warna yang berbeda- beda pula. Siapkan loyang dengan ukuran 24×12 cm. Lapisi menggunakan kertas roti yang telah diberi olesan dengan mentega. Lapisi secara tipis llau tuang adonan ke dalam loyang.
Kukus adonan selama kurang 20 menit. Angkat lalu dinginkan
Alasi menggunakan kertas roti serta plastik lebar pada bagian bawah. Susun dengan warna yang anda inginkan sesuai selera. Tambahkan olesan butter cream tipis pada tiap lapisan cakenya.
Jika sudah tersusun rapi smua anda bisa menutupi semua bagian cake menggunakan butter cream. Hiasi sesuai dengan selera anda.
Rainbow cake telah siap untuk disajikan dan dinikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar